Sabtu, 04 Juni 2011

Q.S Al-Baqarah


[2:1] Alif laam miin.

[2:2] Kitab {11} (Al Quraan) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa,

[2:3] (yaitu) mereka yang beriman {13} kepada yang ghaib, {14} yang mendirikan shalat, {15} dan menafkahkan sebahagian rezki {16} yang Kami anugerahkan kepada mereka.

[2:4] dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Qur'an) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, {17} serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat. {18}

[2:5] Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung. {19}

[2:6] Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.

[2:7] Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka {20}, dan penglihatan mereka ditutup {21}. Dan bagi mereka siksa yang amat berat

[2:8] Di antara manusia ada yang mengatakan: "Kami beriman kepada Allah dan Hari kemudian {22}," pada hal mereka itu sesungguhnya bukan orang-orang yang beriman.

[2:9] Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu dirinya sendiri sedang mereka tidak sadar.

[2:10] Dalam hati mereka ada penyakit {23}, lalu ditambah Allah penyakitnya; dan bagi mereka siksa yang pedih, disebabkan mereka berdusta.

[2:11] Dan bila dikatakan kepada mereka:"Janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi {24}". Mereka menjawab: "Sesungguhnya kami orang-orang yang mengadakan perbaikan."

[2:12] Ingatlah, sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang membuat kerusakan, tetapi mereka tidak sadar.

[2:13] Apabila dikatakan kepada mereka: "Berimanlah kamu sebagaimana orang-orang lain telah beriman." Mereka menjawab: "Akan berimankah kami sebagaimana orang-orang yang bodoh itu telah beriman?" Ingatlah, sesungguhnya merekalah orang-orang yang bodoh; tetapi mereka tidak tahu.

[2:14] Dan bila mereka berjumpa dengan orang-orang yang beriman, mereka mengatakan: "Kami telah beriman". Dan bila mereka kembali kepada syaitan-syaitan mereka {25}, mereka mengatakan: "Sesungguhnya kami sependirian dengan kamu, kami hanyalah berolok-olok."


[2:15] Allah akan (membalas) olok-olokan mereka dan membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan mereka.

[



Tidak ada komentar:

Posting Komentar