Selasa, 02 Agustus 2011

QS. AL-ANBIYAA (21 - 40)


Al-Anbiyaa: 21
21. Apakah mereka mengambil ilah-ilah dari bumi, yang dapat menghidupkan (orang-orang mati)?
Al-Anbiyaa: 22
22. Sekiranya ada di langit dan di bumi ilah-ilah selain Allah, tentulah keduanya itu sudah rusak binasa. Maka Maha Suci Allah yang mempunyai Arsy daripada apa yang mereka sifatkan.
Al-Anbiyaa: 23
23. Dia tidak ditanya tentang apa yang diperbuat-Nya, dan merekalah yang akan ditanyai.
Al-Anbiyaa: 24
24. Apakah mereka mengambil ilah-ilah selain-Nya? Katakanlah: Unjukkanlah hujjahmu! (Al-Quran) ini adalah petunjuk bagi orang-orang yang bersamaku, dan peringatan bagi orang-orang yang sebelumku. Sebenarnya kebanyakan mereka tidak mengetahui yang hak, karena itu mereka berpaling.
Al-Anbiyaa: 25
25. Dan Kami tidak mengutus seorang rasul sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepadanya: Bahwasanya tidak ada Ilah (yang hak) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku.
Al-Anbiyaa: 26
26. Dan mereka berkata: Yang Maha Pemurah telah mengambil (mempunyai) anak,Maha Suci Allah. Sebenarnya (malaikat-malaikat itu) adalah hamba-hamba yang dimulyakan,
Al-Anbiyaa: 27
27. mereka itu tidak tidak mendahului-Nya dengan perkatan dan mereka mengerjakan perintah-perintah-Nya.
Al-Anbiyaa: 28
28. Allah mengetahui segala sesuatu yang di hadapan mereka (malaikat) dan yang di belakang mereka, dan mereka tidak memberi syafaat melainkan kepada orang-orang yang diridhai Allah, dan mereka itu selalu berhati-hati karena takut kepada-Nya.
Al-Anbiyaa: 29
29. Dan barangsiapa diantara mereka mengatakan: Sesungguhnya aku adalah ilah selain daripada Allah, maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberi balasan kepada orang-orang zalim.
Al-Anbiyaa: 30
30. Dan apakah orang-orang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tidak juga beriman?
Al-Anbiyaa: 31
31. Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi ini (tidak) goncang bersama mereka, dan telah Kami jadikan (pula) di bumi itu jalan-jalan yang luas, agar mereka mendapat petunjuk.
Al-Anbiyaa: 32
32. Dan Kami jadikan langit itu sebagai atap yang terpelihara, sedang mereka berpaling dari segala tanda-tanda (kekuasaan Allah) yang terdapat padanya.
Al-Anbiyaa: 33
33. Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya,
Al-Anbiyaa: 34
34. Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusiapun sebelum kamu (Muhammad), maka jikalau kamu mati, apakah mereka akan kekal?
Al-Anbiyaa: 35
35. Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.
Al-Anbiyaa: 36
36. Dan apabila orang-orang kafir itu melihat kamu, mereka hanya membuat kamu menjadi olok-olok. (Mereka mengatakan): Apakah ini orang yang mencela ilah-ilahmu?, padahal mereka adalah orang-orang yang inkar mengingat Allah Yang Maha Pemurah.
Al-Anbiyaa: 37
37. Manusia telah dijadikan (bertabiat) tergesa-gesa. Kelak akan Aku perlihatkan kepadamu tanda-tanda (azab)-Ku. Maka janganlah kamu minta kepada-Ku mendatangkannya dengan segera.
Al-Anbiyaa: 38
38. Mereka berkata: Kapankah janji itu akan datang, jika kamu sekalian adalah orang-orang yang benar
Al-Anbiyaa: 39
39. Andaikata orang-orang kafir itu mengetahui,waktu (dimana) mereka tak mampu untuk mengelakkan api neraka dari muka mereka dan (tidak pula) dari punggung mereka, sedang mereka tidak (pula) mendapatkan pertolongan, (tentulah mereka tidak meminta disegerakan).
Al-Anbiyaa: 40
40. Sebenarnya (azab) itu akan datang kepada mereka dengan sekonyong-konyong lalu membuat mereka menjadi panik, maka mereka tidak sanggup menolaknya dan tidak (pula) mereka diberi tangguh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar