Jumat, 12 Agustus 2011

QS. AL-INSAAN ( 21 - 31 )


Al-Insaan: 21
21.  Mereka memakai pakaian sutera halus yang hijau dan sutera tebal dan dipakaikan kepada mereka gelang terbuat dari perak, dan Rabb memberikan kepada mereka minuman yang bersih.  
Al-Insaan: 22
22.  Sesungguhnya ini adalah balasan untukmu, dan usahamu adalah disyukuri (diberi balasan).  
Al-Insaan: 23
23.  Sesungguhnya Kami telah menurunkan Al-Quran kepadamu (hai Muhammad) dengan berangsur-angsur.  
Al-Insaan: 24
24.  Maka bersabarlah kamu untuk (melaksanakan) ketetapan Rabbmu, dan janganlah kamu ikuti orang yang berdosa dan orang yang kafir di antara mereka.  
Al-Insaan: 25
25.  Dan sebutlah nama Rabbmu pada (waktu) pagi dan petang.  
Al-Insaan: 26
26.  Dan pada sebagian dari malam, maka sujudlah kepada-Nya pada bagian yang panjang di malam hari.  
Al-Insaan: 27
27.  Sesungguhnya mereka (orang kafir) menyukai kehidupan dunia dan mereka tidak memperdulikan kesudahan mereka, pada hari yang berat (hari akhirat).  
Al-Insaan: 28
28.  Kami telah menciptakan mereka dan menguatkan persendian tubuh mereka, apabila Kami menghendaki, Kami sungguh-sungguh mengganti (mereka) dengan orang-orang yang serupa dengan mereka.  
Al-Insaan: 29
29.  Sesungguhnya (ayat-ayat) ini adalah suatu peringatan, maka barangsiapa menghendaki (kebaikan bagi dirinya) niscaya dia mengambil jalan kepada Rabbnya.  
Al-Insaan: 30
30.  Dan kamu tidak mampu (menempuh jalan itu), kecuali bila dikehendaki Allah. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.  
Al-Insaan: 31
31.  Dia memasukkan siapa yang dikehendaki-Nya ke dalam rahmat-Nya (surga). Dan bagi orang-orang zalim disediakan-Nya azab yang pedih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar