Jumat, 12 Agustus 2011

QS. AL-MUDDATSTSIR ( 1 - 20 )


Al-Muddatstsir: 1
1.  Hai orang yang berkemul (berselimut),  
Al-Muddatstsir: 2
2.  bangunlah, lalu berilah peringatan!  
Al-Muddatstsir: 3
3.  dan Rabbmu agungkanlah,  
Al-Muddatstsir: 4
4.  dan pakaianmu bersihkanlah,  
Al-Muddatstsir: 5
5.  dan perbuatan dosa (menyembah berhala) tinggalkanlah,  
Al-Muddatstsir: 6
6.  dan janganlah kamu memberi (dengan maksud) memperoleh (balasan) yang lebih banyak.  
Al-Muddatstsir: 7
7.  Dan untuk (memenuhi perintah) Rabbmu, bersabarlah.  
Al-Muddatstsir: 8
8.  Apabila ditiup sangkakala,  
Al-Muddatstsir: 9
9.  maka waktu itu adalah waktu (datangnya) hari yang sulit,  
Al-Muddatstsir: 10
10.  bagi orang-orang kafir lagi tidak mudah.  
Al-Muddatstsir: 11
11.  Biarkanlah Aku bertindak terhadap orang yang Aku telah menciptakannya sendirian.  
Al-Muddatstsir: 12
12.  Dan Aku jadikan baginya harta benda yang banyak,  
Al-Muddatstsir: 13
13.  dan anak-anak yang selalu bersama dia,  
Al-Muddatstsir: 14
14.  dan Ku-lapangkan baginya (rezki dan kekuasaan) dengan selapang-lapangnya,  
Al-Muddatstsir: 15
15.  kemudian dia ingin sekali supaya Aku menambahnya.  
Al-Muddatstsir: 16
16.  Sekali-kali tidak (akan Aku tambah), karena sesungguhnya dia menentang ayat-ayat Kami (Al-Quran).  
Al-Muddatstsir: 17
17.  Aku akan membebaninya mendaki pendakian yang memayahkan.  
Al-Muddatstsir: 18
18.  Sesungguhnya dia telah memikirkan dan menetapkan (apa yang ditetapkannya),  
Al-Muddatstsir: 19
19.  maka celakalah dia! Bagaimanakah dia menetapkan?,  
Al-Muddatstsir: 20
20.  kemudian celakalah dia! Bagaimanakah dia menetapkan?,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar