Sabtu, 06 Agustus 2011

QS. SHAAD ( 41 - 60 )


Shaad: 41
41.  Dan ingatlah akan hamba Kami Ayyub ketika ia menyeru Rabbnya;Sesungguhnya aku diganggu syaitan dengan kepayahan dari siksaan.  
Shaad: 42
42.  (Allah berfirman): Hantamkanlah kakimu;Inilah air yang sejuk untuk mandi dan minum.  
Shaad: 43
43.  Dan Kami anugerahi dia (dengan mengumpulkan kembali) keluarganya dan (Kami tambahkan) kepada mereka sebanyak mereka pula sebagai rahmat dari Kami dan pelajaran bagi orang-orang yang mempunyai pikiran.  
Shaad: 44
44.  Dan ambillah dengan tanganmu seikat (rumput), maka pukullah dengan itu (isterimu) dan janganlah kamu melanggar sumpah. Sesungguhnya kami dapati dia (Ayyub) seorang yang sabar. Dialah sebaik-baik hamba. Sesungguhnya dia amat taat (kepada Rabbnya).  
Shaad: 45
45.  Dan ingatlah hamba-hamba Kami: Ibrahim, Ishak dan Yaqub yang mempunyai perbuatan-perbuatan yang besar dan ilmu-ilmu yang tinggi.  
Shaad: 46
46.  Sesungguhnya Kami telah mensucikan mereka dengan (menganugerahkan kepada mereka) akhlak yang tinggi yaitu selalu mengingatkan (manusia) kepada negeri akhirat.  
Shaad: 47
47.  Dan sesungguhnya mereka pada sisi Kami benar-benar termasuk orang-orang pilihan yang baik.  
Shaad: 48
48.  Dan ingatlah akan Ismail, Ilyasa, dan Zulkifli. Semuanya termasuk orang-orang yang paling baik  
Shaad: 49
49.  Ini adalah kehormatan (bagi mereka). Dan sesungguhnya bagi orang-orang yang bertaqwa benar-benar (disediakan) tempat kembali yang baik,  
Shaad: 50
50.  (yaitu) surga Adn yang pintu-pintunya terbuka bagi mereka,  
Shaad: 51
51.  didalamnya mereka bertelekan (di atas dipan-dipan) sambil meminta buah-buahan yang banyak dan minuman di surga itu.  
Shaad: 52
52.  Dan pada sisi mereka (ada bidadari-bidadari) yang tidak liar pandangannya dan sebaya umurnya.  
Shaad: 53
53.  Inilah apa yang dijanjikan kepadamu pada hari berhisab.  
Shaad: 54
54.  Sesungguhnya ini adalah benar-benar rezki dari Kami yang tiada habis-habisnya.  
Shaad: 55
55.  Beginilah (keadaan mereka). Dan sesungguhnya bagi orang-orang yang durhaka benar-benar (disediakan) tempat kembali yang buruk,  
Shaad: 56
56.  (yaitu neraka Jahannam, yang mereka masuk ke dalamnya; maka amat buruklah Jahannam itu sebagai tempat tinggal.  
Shaad: 57
57.  Inilah (azab neraka), biarlah mereka merasakannya, (minuman mereka) air yang sangat panas dan air yang sangat dingin.  
Shaad: 58
58.  Dan azab yang lain yang serupa itu berbagai macam  
Shaad: 59
59.  (Dikatakan kepada mereka): Ini adalah suatu rombongan (pengikut-pengikutmu) yang masuk berdesak-desak bersama kamu (ke neraka).(Berkata pemimpin-pemimpin mereka yang durhaka): Tiadalah ucapan selamat datang kepada mereka karena sesungguhnya mereka akan masuk neraka.  
Shaad: 60
60.  Pengikut-pengikut mereka menjawab: Sebenarnya kamulah. Tiada ucapan selamat datang bagimu, karena kamulah yang menjerumuskan kami ke dalam azab ini maka amat buruklah Jahannam itu sebagai tempat menetap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar