Jumat, 05 Agustus 2011

QS. YAASIIN ( 1 - 20 )


Yaasiin: 1
1.  Yaa siin.  
Yaasiin: 2
2.  Demi Al-Quran yang penuh hikmah,  
Yaasiin: 3
3.  sesungguhnya kamu salah seorang dari rasul-rasul,  
Yaasiin: 4
4.  (yang berada) di atas jalan yang lurus,  
Yaasiin: 5
5.  (sebagai wahyu) yang diturunkan oleh Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang.  
Yaasiin: 6
6.  agar kamu memberi peringatan kepada kaum yang bapak-bapak mereka belum pernah diberi peringatan, karena mereka lalai.  
Yaasiin: 7
7.  Sesungguhnya telah pasti berlaku perkataan (ketentuan Allah) terhadap kebanyakan mereka, karena mereka tidak beriman.  
Yaasiin: 8
8.  Sesungguhnya Kami telah memasang belenggu di leher mereka, lalu tangan mereka (diangkat) ke dagu, maka karena itu mereka tertengadah.  
Yaasiin: 9
9.  Dan Kami adakan di hadapan mereka dinding dan di belakang mereka dinding (pula), dan Kami tutup (mata) mereka sehingga mereka tidak dapat melihat.  
Yaasiin: 10
10.  Sama saja bagi mereka apakah kamu memberi peringatan kepada mereka ataukah kamu tidak memberi peringatan kepada mereka, mereka tidak akan beriman.  
Yaasiin: 11
11.  Sesungguhnya kamu hanya memberi peringatan kepada orang-orang yang mau mengikuti peringatan dan takut kepada Yang Maha Pemurah walaupun dia tidak melihat-Nya. Maka berilah mereka kabar gembira dengan ampunan dan pahala yang mulia.  
Yaasiin: 12
12.  Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam Kitab Induk yang nyata (Lauh Mahfuzh).  
Yaasiin: 13
13.  Dan buatlah bagi mereka suatu perumpamaan, yaitu penduduk suatu negeri ketika utusan-utusan datang kepada mereka;  
Yaasiin: 14
14.  (yaitu) ketika Kami mengutus kepada mereka dua orang utusan, lalu mereka mendustakan keduanya; kemudian kami kuatkan dengan (utusan) ketiga, maka ketiga utusan itu berkata: Sesungguhnya kami adalah orang-orang yang diutus kepadamu.  
Yaasiin: 15
15.  Mereka menjawab: Kamu tidak lain hanyalah manusia seperti kami dan Allah Yang Maha Pemurah tidak menurunkan sesuatupun, kamu tidak lain hanyalah pendusta belaka.  
Yaasiin: 16
16.  Mereka berkata: Rabb kami lebih mengetahui bahwa sesungguhnya kami adalah orang yang diutus kepada kamu.  
Yaasiin: 17
17.  Dan kewajiban kami tidak lain hanyalah menyampaikan (perintah Allah) dengan jelas.  
Yaasiin: 18
18.  Mereka menjawab: Sesungguhnya kami bernasib malang karena kamu, sesungguhnya jika kamu tidak berhenti (menyeru kami), niscaya kami akan mereajam kamu dan kamu pasti akan mendapatkan siksa yang pedih dari kami.  
Yaasiin: 19
19.  Utusan-utasan itu berkata: Kemalangan kamu itu adalah karena kamu sendiri. Apakah jika kamu diberi peringatan (kamu mengancam kami)? Sebenarnya kamu adalah kaum yang melampaui batas.  
Yaasiin: 20
20.  Dan datanglah dari ujung kota seorang laki-laki (Habib An Najjar) dengan bergegas-gegas ia berkata: Hai kaumku ikutilah utusan-utusan itu,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar