Jumat, 05 Agustus 2011

QS. YAASIIN ( 61 - 80 )


Yaasiin: 61
61.  dan hendaklah kamu menyembah-Ku. Inilah jalan yang lurus.  
Yaasiin: 62
62.  Sesungguhnya syaitan itu telah menyesatkan sebagian besar diantaramu. Maka apakah kamu tidak memikirkan?  
Yaasiin: 63
63.  Inilah Jahannam yang dahulu kamu diancam (dengannya).  
Yaasiin: 64
64.  Masuklah kamu ke dalamnya pada hari ini disebabkan kamu dahulu mengingkarinya.  
Yaasiin: 65
65.  Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksian kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan.  
Yaasiin: 66
66.  Dan jikalau Kami menghendaki pastilah kami hapuskan mata mereka; lalu mereka berlomba-lomba (mencari) jalan. Maka betapakah mereka dapat melihat(nya).  
Yaasiin: 67
67.  Dan jikalau Kami menghendaki pastilah Kami rubah mereka di tempat mereka berada; maka mereka tidak sanggup berjalan lagi dan tidak (pula) sanggup kembali.  
Yaasiin: 68
68.  Dan barangsiapa yang Kami panjangkan umurnya niscaya Kami kembalikan mereka kepada kejadian(nya). Maka apakah mereka tidak memikirkan?  
Yaasiin: 69
69.  Dan Kami tidak mengajarkan syair kepadanya (Muhammad) dan bersyair itu tidaklah layak baginya. Al-Quran itu tidak lain hanyalah pelajaran dan kitab yang memberi penerangan,  
Yaasiin: 70
70.  supaya dia (Muhammad) memberi peringatan kepada orang-orang yang hidup (hatinya) dan supaya pastilah (ketetapan azab) terhadap orang-orang kafir.  
Yaasiin: 71
71.  Dan apakah mereka tidak melihat bahwa sesungguhnya Kami telah menciptakan binatang ternak untuk mereka yaitu sebagian dari apa yang telah Kami ciptakan dengan kekuasaan Kami sendiri, lalu mereka menguasainya?  
Yaasiin: 72
72.  Dan Kami tundukkan binatang-binatang itu untuk mereka; maka sebagiannya menjadi tunggangan mereka dan sebagiannya mereka makan.  
Yaasiin: 73
73.  Dan mereka memperoleh padanya manfaat-manfaat dan minuman. Maka mengapakah mereka tidak bersyukur?  
Yaasiin: 74
74.  Mereka mengambil sembahan-sembahan selain Allah agar mereka mendapat pertolongan.  
Yaasiin: 75
75.  Berhala-berhala itu tidak dapat menolong mereka; Padahal berhala-berhala itu menjadi tentara yang disiapkan untuk menjaga mereka.  
Yaasiin: 76
76.  Maka janganlah ucapan mereka menyedihkan kamu. Sesungguhnya Kami mengetahui apa yang mereka rahasiakan dan apa yang mereka nyatakan.  
Yaasiin: 77
77.  Dan apakah manusia tidak memperhatikan bahwa Kami menciptakannya dari setitik air (mani), maka tiba-tiba ia menjadi penantang yang nyata!  
Yaasiin: 78
78.  Dan dia membuat perumpamaan bagi Kami; dan dia lupa kepada kejadiannya; ia berkata: Siapakah yang dapat menghidupkan tulang belulang, yang hancur telah luluh?  
Yaasiin: 79
79.  Katakanlah: Ia akan dihidupkan oleh Rabb yang menciptakannya kali yang pertama. Dan Dia Maha Mengetahui tentang segala makhluk,  
Yaasiin: 80
80.  yaitu Rabb yang menjadikan untukmu api dari kayu yang hijau, maka tiba-tiba kamu nyalakan (api) dari kayu itu.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar