Sabtu, 06 Agustus 2011

QS. AZ-ZUKHRUF ( 1 - 20 )


Az-Zukhruf: 1
1.  Haa Miim.  
Az-Zukhruf: 2
2.  Demi Kitab (Al-Quran) yang menerangkan.  
Az-Zukhruf: 3
3.  Sesungguhnya Kami menjadikan Al-Quran dalam bahasa Arab supaya kamu memahami(nya).  
Az-Zukhruf: 4
4.  Dan sesungguhnya Al-Quran itu dalam induk Al-Kitab (Lauh Mahfuzh) di sisi Kami, adalah benar-benar tinggi (nilainya) dan amat banyak mengandung hikmah.  
Az-Zukhruf: 5
5.  Maka apakah Kami akan berhenti menurunkan Al-Quran kepadamu, karena kamu adalah kaum yang melampaui batas?  
Az-Zukhruf: 6
6.  Berapa banyaknya nabi-nabi yang telah Kami utus kepada umat-umat yang terdahulu.  
Az-Zukhruf: 7
7.  Dan tiada seorang nabipun datang kepada mereka melainkan mereka selalu memperolok-olokkannya.  
Az-Zukhruf: 8
8.  Maka telah Kami binasakan orang-orang yang lebih besar kekuatannya dari mereka itu (musyrikin Mekah) dan telah terdahulu (tersebut dalam Al-Quran) perumpamaan umat-umat masa dahulu.  
Az-Zukhruf: 9
9.  Dan sungguh jika kamu tanyakan kepada mereka: Siapakah yang menciptakan langit dan bumi?, niscaya mereka akan menjawab: Semuanya diciptakan oleh Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.  
Az-Zukhruf: 10
10.  Yang menjadikan bumi untuk kamu sebagai tempat menetap dan Dia membuat jalan-jalan di atas bumi untuk kamu supaya kamu mendapat petunjuk.  
Az-Zukhruf: 11
11.  Dan Yang menurunkan air dari langit menurut kadar (yang diperlukan) lalu Kami hidupkan dengan air itu negeri yang mati, seperti itulah kamu akan dikeluarkan (dari dalam kubur).  
Az-Zukhruf: 12
12.  Dan Yang menciptakan semua yang berpasang-pasangan dan menjadikan untukmu kapal dan binatang ternak yang kamu tunggangi.  
Az-Zukhruf: 13
13.  Supaya kamu duduk di atas punggungnya kemudian kamu ingat nimat Rabbmu apabila kamu telah duduk di atasnya; dan supaya kamu mengucapkan: Maha Suci Dia yang telah menundukkan semua ini bagi kami padahal sebelumnya kami tidak mampu menguasainya,  
Az-Zukhruf: 14
14.  dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Rabb kami.  
Az-Zukhruf: 15
15.  Dan mereka menjadikan sebagian dari hamba-hamba-Nya sebagai bahagian daripada-Nya. Sesungguhnya manusia itu benar-benar pengingkar yang nyata (terhadap rahmat Allah).  
Az-Zukhruf: 16
16.  Patutkah Dia mengambil anak perempuan dari yang diciptakan-Nya dan Dia mengkhususkan buat kamu anak laki-laki.  
Az-Zukhruf: 17
17.  Padahal apabila salah seorang di antara mereka diberi kabar gembira dengan apa yang dijadikan sebagai misal bagi Allah Yang Maha Pemurah; jadilah mukanya hitam pekat sedang dia amat menahan sedih.  
Az-Zukhruf: 18
18.  Dan apakah patut (menjadi anak Allah) orang yang dibesarkan dalam keadaan berperhiasan sedang dia tidak dapat memberi alasan yang terang dalam pertengkaran.  
Az-Zukhruf: 19
19.  Dan mereka menjadikan malaikat-malaikat yang mereka itu adalah hamba-hamba Allah Yang Maha Pemurah sebagai orang-orang perempuan. Apakah mereka menyaksikan penciptaan malaikat-malaikat itu? Kelak akan dituliskan persaksian mereka dan mereka akan dimintai pertanggung-jawaban.  
Az-Zukhruf: 20
20.  Dan mereka berkata: Jikalau Allah Yang Maha Pemurah menghendaki tentulah kami tidak menyembah mereka (malaikat). Mereka tidak mempunyai pengetahuan sedikitpun tentang itu, mereka tidak lain hanyalah menduga-duga belaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar