Sabtu, 30 Juli 2011

QS. AL-ISRA' (101 - 111)


Al-Isra': 101
101. Dan sesungguhnya Kami telah memberikan kepada Musa sembilan buah mujizat yang nyata, maka tanyakanlah kepada Bani Israil, tatkala Musa datang kepada mereka lalu Firaun berkata kepadanya: Sesungguhnya aku sangka kamu, hai Musa, seorang yang kena sihir.
Al-Isra': 102
102. Musa menjawab: Sesungguhnya kamu telah mengetahui, bahwa tiada yang menurunkan mujizat-mujizat itu kecuali Rabb yang memelihara langit dan bumi sebagai bukti-bukti yang nyata dan sesungguhnya aku mengira kamu, hai Firaun, seorang yang akan binasa.
Al-Isra': 103
103. Kemudian (Firaun) hendak mengusir mereka (Musa dan pengikut-pengikutnya) dari bumi (Mesir) itu, maka Kami tenggelamkan dia (Firaun) serta orang-orang yang bersama-sama dia seluruhnya,
Al-Isra': 104
104. dan Kami berfirman sesudah itu kepada Bani Israil: Diamlah di negeri ini, maka apabila datang masa berbangkit, niscaya Kami datangkan kamu dalam keadaan bercampur baur (dengan musuhmu).
Al-Isra': 105
105. Dan Kami turunkan (Al-Quran itu dengan sebenar-benarnya dan Al-Quran telah turun dengan (membawa) kebenaran. Dan Kami tidak mengutus kamu, melainkan sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan.
Al-Isra': 106
106. Dan Al-Quran itu telah Kami turunkan dengan berangsur-angsur agar kamu membacakannya perlahan-lahan kepada manusia dan Kami menurunkannya bagian demi bagian.
Al-Isra': 107
107. Katakanlah: Berimanlah kamu kepadanya atau tidak usah beriman (sama saja bagi Allah). Sesungguhnya orang-orang yang diberi pengetahuan sebelumnya apabila Al-Quran dibacakan kepada mereka, mereka menyungkur atas muka mereka sambil bersujud,
Al-Isra': 108
108. dan mereka berkata: Maha suci Rabb kami; sesungguhnya janji Rabb kami pasti dipenuhi.
Al-Isra': 109
109. Dan mereka menyungkur atas muka mereka sambil menangis dan mereka bertambah khusyu.
Al-Isra': 110
110. Katakanlah: Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai asmaaul husna (nama-nama yang terbaik) dan jangan kamu mengeraskan suaramu dalam shalatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu.
Al-Isra': 111
111. Dan katakanlah: Segala puji bagi Allah Yang tidak mempunyai anak dan tidak mempuyai sekutu dalam kerajaan-Nya dan tidak mempunyai penolong (untuk menjaga-Nya) dari kehinaan dan agungkanlah Dia dengan pengagungan yang sebenar-benarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar