Minggu, 31 Juli 2011

QS. THAHA (1 - 20)


<span class=Thaha: 1" border="0">
1. Thaahaa.
<span class=Thaha: 2" border="0">
2. Kami tidak menurunkan Al-Quran ini kepadamu agar kamu menjadi susah,
<span class=Thaha: 3" border="0">
3. tetapi sebagai peringatan bagi orang yang takut (kepada Allah),
<span class=Thaha: 4" border="0">
4. yaitu diturunkan dari Allah yang menciptakan bumi dan langit yang tinggi.
<span class=Thaha: 5" border="0">
5. (Yaitu) Yang Maha Pemurah, yang bersemayam di atas Arsy.
<span class=Thaha: 6" border="0">
6. Kepunyaan-Nya-lah semua yang ada langit, semua yang di bumi, semua yang di antara keduanya dan semua yang di bawah tanah.
<span class=Thaha: 7" border="0">
7. Dan jika kamu mengeraskan ucapanmu, maka sesungguhnya Dia mengetahui rahasia yang telah tersembunyi.
<span class=Thaha: 8" border="0">
8. Dialah Allah, tidak ada Ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia. Dia mempunyai al-asmaaul husna (nama-nama yang baik).
<span class=Thaha: 9" border="0">
9. Apakah telah sampai kepadamu kisah Musa?
<span class=Thaha: 10" border="0">
10. Ketika ia melihat api, lalu berkatalah ia kepada keluarganya: Tinggallah kamu (di sini), sesungguhnya aku melihat api, mudah-mudahan aku dapat membawa sedikit daripadanya kepadamu atau aku akan mendapat petunjuk di tempat api itu.
<span class=Thaha: 11" border="0">
11. Maka ketika ia datang ke tempat api itu ia dipanggil: Hai Musa.
<span class=Thaha: 12" border="0">
12. Sesungguhnya Aku inilah Rabbmu maka tanggalkanlah kedua terompahmu, sesungguhnya kamu berada di lembah yang suci, Thuwa.
<span class=Thaha: 13" border="0">
13. Dan Aku telah memilih kamu, maka dengarkanlah apa yang akan diwahyukan (kepadamu).
<span class=Thaha: 14" border="0">
14. Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Ilah (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku.
<span class=Thaha: 15" border="0">
15. Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan.
<span class=Thaha: 16" border="0">
16. Maka sekali-kali janganlah kamu dipalingkan daripadanya oleh yang tidak beriman kepadanya dan oleh orang yang mengikuti hawa nafsunya, yang menyebabkan kamu binasa.
<span class=Thaha: 17" border="0">
17. Apakah itu yang di tangan kananmu, hai Musa?
<span class=Thaha: 18" border="0">
18. Berkata Musa: Ini adalah tongkatku, aku bertelekan padanya, dan aku pukul (daun) dengannya untuk kambingku, dan bagiku ada lagi keperluan yang lain padanya.
<span class=Thaha: 19" border="0">
19. Allah berfirman: Lemparkanlah ia, hai Musa!
<span class=Thaha: 20" border="0">
20. Lalu dilemparkannyalah tongkat itu, maka tiba-tiba ia menjadi seekor ular yang merayap dengan cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar