Sabtu, 06 Agustus 2011

QS. AZ-ZUKHRUF ( 41 - 60 )


Az-Zukhruf: 41
41.  Sungguh, jika Kami mewafatkan kamu (sebelum kamu mencapai kemenangan) maka sesungguhnya Kami akan menyiksa mereka (di akhirat).  
Az-Zukhruf: 42
42.  Atau Kami memperlihatkan kepadamu (azab) yang telah Kami (Allah) ancamkan kepada mereka. Maka sesungguhnya Kami berkuasa atas mereka.  
Az-Zukhruf: 43
43.  Maka berpegang teguhlah kamu kepada agama yang telah diwahyukan kepadamu. Sesungguhnya kamu berada di atas jalan yang lurus.  
Az-Zukhruf: 44
44.  Dan sesungguhnya Al-Quran itu benar-benar adalah suatu kemuliaan besar bagimu dan bagi kaummu dan kelak kamu akan diminta pertanggungan jawab.  
Az-Zukhruf: 45
45.  Dan tanyakanlah kepada rasul-rasul Kami yang telah Kami utus sebelum kamu: Adakah Kami menentukan ilah-ilah untuk disembah selain Allah Yang Maha Pemurah?  
Az-Zukhruf: 46
46.  Dan sesungguhnya Kami telah mengutus Musa dengan membawa mujizat-mujizat Kami kepada Firaun dan pemuka-pemuka kaumnya. Maka Musa berkata: Sesungguhnya aku adalah utusan dari Rabb seru sekalian alam.  
Az-Zukhruf: 47
47.  Maka takkala dia datang kepada mereka dengan membawa mujizat-mujizat Kami dengan serta merta mereka mentertawakannya.  
Az-Zukhruf: 48
48.  Dan tidaklah Kami perlihatkan kepada mereka sesuatu mujizat kecuali mujizat itu lebih besar dari mujizat-mujizat yang sebelumnya. Dan Kami timpakan kepada mereka azab supaya mereka kembali (ke jalan yang benar).  
Az-Zukhruf: 49
49.  Dan mereka berkata: Hai ahli sihir, berdoalah kepada Rabbmu untuk (melepaskan) kami sesuai dengan apa yang telah dijanjikan-Nya kepadamu; sesungguhnya kami (jika doamu dikabulkan) benar-benar akan menjadi orang yang mendapat petunjuk.  
Az-Zukhruf: 50
50.  Maka tatkala Kami hilangkan azab itu dari mereka, dengan serta merta mereka memungkiri (janjinya).  
Az-Zukhruf: 51
51.  Dan Firaun berseru kepada kaumnya (seraya) berkata: Hai kaumku, bukankah kerajaan Mesir ini kepunyaanku  
Az-Zukhruf: 52
52.  Bukankah aku lebih baik dari orang yang hina ini dan yang hampir tidak dapat menjelaskan (perkataannya)  
Az-Zukhruf: 53
53.  Mengapa tidak dipakaikan kepadanya gelang dari emas atau malaikat datang bersama-sama dia untuk mengiringkannya.  
Az-Zukhruf: 54
54.  Maka Firaun mempengaruhi kaumnya (dengan perkataan itu) lalu mereka patuh kepadanya. Karena sesungguhnya mereka adalah kaum yang fasik.  
Az-Zukhruf: 55
55.  Maka tatkala mereka membuat Kami murka, Kami menghukum mereka lalu Kami tenggelamkan mereka semuanya (di laut),  
Az-Zukhruf: 56
56.  dan Kami jadikan mereka sebagai pelajaran dan contoh bagi orang-orang yang kemudian.  
Az-Zukhruf: 57
57.  Dan tatkala putera Maryam (Isa) dijadikan perumpamaan tiba-tiba kaummu (Quraisy) bersorak karenanya.  
Az-Zukhruf: 58
58.  Dan mereka berkata: Manakah yang lebih baik ilah-ilah kami atau dia (Isa)? Mereka tidak memberikan perumpamaan itu kepadamu melainkan dengan maksud membantah saja, sebenarnya mereka adalah kaum yang suka bertengkar.  
Az-Zukhruf: 59
59.  Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya nimat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani Israil.  
Az-Zukhruf: 60
60.  Dan kalau Kami kehendaki benar-benar Kami jadikan sebagai gantimu di muka bumi malaikat-malaikat yang turun temurun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar