Selasa, 02 Agustus 2011

QS. AL-ANBIYAA (101 - 112)


Al-Anbiyaa: 101
101. Bahwasanya orang-orang yang telah ada untuk mereka ketetapan yang baik dari Kami, mereka itu dijauhkan dari neraka,
Al-Anbiyaa: 102
102. mereka tidak mendengar sedikitpun suara api neraka, dan mereka kekal dalam menimati apa yang diingini oleh mereka.
Al-Anbiyaa: 103
103. Mereka tidak disusahkan oleh kedahsyatan yang besar (pada hari kiamat), dan mereka disambut oleh para malaikat. (Malaikat berkata): Inilah harimu yang telah dijanjikan kepadamu.
Al-Anbiyaa: 104
104. (Yaitu) pada hari Kami menggulung langit sebagai menggulung lembaran-lembaran kertas. Sebagaimana Kami telah memulai penciptaan pertama begitulah Kami akan mengulanginya. Itulah janji yang pasti Kami tepati;sesungguhnya Kamilah yang akan melaksanakannya.
Al-Anbiyaa: 105
105. Dan sesungguhnya telah Kami tulis di dalam Zabur sesudah (Kami tulis dalam) Lauh Mahfuzh, bahwasanya bumi ini dipusakai hamba-hamba-Ku yang saleh.
Al-Anbiyaa: 106
106. Sesungguhnya (apa yang disebutkan) dalam (surat) ini, benar-benar menjadi peringatan bagi kaum yang menyembah Allah.
Al-Anbiyaa: 107
107. Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.
Al-Anbiyaa: 108
108. Katakanlah: Sesungguhnya yang diwahyukan kepadaku adalah: Bahwasanya Ilahmu adalah Ilah Yang Esa, maka hendaklah kamu berserah diri (kepada-Nya).
Al-Anbiyaa: 109
109. Jika mereka berpaling maka katakanlah: Aku telah menyampaikan kepada kamu sekalian (ajaran) yang sama (antara kita) dan aku tidak mengetahui apakah yang diancamkan kepadamu itu sudah dekat atau masih jauh?
Al-Anbiyaa: 110
110. Sesungguhnya Dia mengetahui perkataan (yang kamu ucapkan) dengan terang-terangan dan Dia mengetahui apa yang kamu rahasiakan.
Al-Anbiyaa: 111
111. Dan aku tiada mengetahui boleh jadi hal itu cobaan bagi kamu dan kesenangan sampai kepada suatu waktu.
Al-Anbiyaa: 112
112. (Muhammad) berkata: Ya Rabbku, berilah keputusan dengan adil. Dan Rabb kami adalah Rabb Yang Maha Pemurah lagi Yang dimohon pertolongan-Nya terhadap apa yang kamu katakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar