Kamis, 04 Agustus 2011

QS. ASY-SYU'ARAA (101 - 120)


Asy-Syu'araa: 101
101. dan tidak pula mempunyai teman yang akrab,
Asy-Syu'araa: 102
102. Maka sekiranya kita dapat kembali sekali lagi (ke dunia) niscaya kami menjadi orang-orang yang beriman.
Asy-Syu'araa: 103
103. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah), tetapi kebanyakan mereka tidak beriman.
Asy-Syu'araa: 104
104. Dan sesungguhnya Rabbmu benar-benar Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang.
Asy-Syu'araa: 105
105. Kaum Nuh telah mendustakan para rasul.
Asy-Syu'araa: 106
106. Ketika saudara mereka (Nuh) berkata kepada mereka: Mengapa kamu tidak bertaqwa?
Asy-Syu'araa: 107
107. Sesungguhnya aku adalah seorang rasul kepercayaan (yang diutus) kepadamu,
Asy-Syu'araa: 108
108. maka bertaqwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku.
Asy-Syu'araa: 109
109. Dan aku sekali-kali tidak minta upah kepadamu atas ajakan-ajakan itu; upahku tidak lain hanyalah dari Rabb semesta alam.
Asy-Syu'araa: 110
110. Maka bertaqwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku.
Asy-Syu'araa: 111
111. Mereka berkata: Apakah kami akan beriman kepadamu, padahal yang mengikuti kamu ialah orang-orang yang hina?
Asy-Syu'araa: 112
112. Nuh menjawab: Bagaimana aku mengetahui apa yang telah mereka kerjakan?
Asy-Syu'araa: 113
113. Perhitungan (amal perbuatan) mereka tidak lain hanyalah kepada Rabbku, kalau kamu menyadari.
Asy-Syu'araa: 114
114. Dan aku sekali-kali tidak akan mengusir orang-orang yang beriman.
Asy-Syu'araa: 115
115. Aku (ini) tidal lain melainkan pemberi peringatan yang menjelaskan.
Asy-Syu'araa: 116
116. Mereka berkata: Sungguh jika kamu tidak (mau) berhenti hai Nuh, niscaya benar-benar kamu akan termasuk orang-orang yang dirajam.
Asy-Syu'araa: 117
117. Nuh berkata: Ya Rabbku, sesungguhnya kaumku telah mendustakan aku;
Asy-Syu'araa: 118
118. maka itu adakanlah suatu keputusan antaraku dan antara mereka, dan selamatkanlah aku dan orang-orang yang mumin besertaku.
Asy-Syu'araa: 119
119. Maka Kami selamatkan Nuh dan orang-orang yang besertanya di dalam kapal yang penuh muatan.
Asy-Syu'araa: 120
120. Kemudian sesudah itu Kami tenggelamkan orang-orang yang tinggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar